Cara Membuat Meja Dapur Granit yang Mudah - Manfaat Marmer, Manfaat Granit, Jual Marmer Granit, Marmer Teras, Granit Teras, Lantai untuk Marmer

Cara Membuat Meja Dapur Granit yang Mudah

Granit adalah salah satu jenis batu yang permukaannya mengkilap dan banyak digunakan dalam pembuatan keramik. Pada saat dibuat menjadi keramik maka granit akan menghasilkan permukaan yang licin sehingga dengan demikian keramik granit ini ketika digunakan di rumah Anda akan lebih mudah dibersihkan daripada keramik lainnya. Oleh karena itulah keramik granit ini tidak hanya digunakan sebagai pelapis lantai namun juga sebagai pelapis di meja dapur sehingga dengan demikian meja dapur terlihat mengkilap serta mudah sekali dibersihkan. Mengingat Anda akan sering memasak di meja dapur itu maka tentunya meja dapur adalah bagian dapur yang akan paling sering terkena berbagai macam noda dari masakan yang Anda masak. Pemasangan keramik granit pada meja dapur adalah ide yang sangat baik sehingga dengan dapur Anda bisa tetap bersih sebab berbagai noda yang mampir di atas meja dapur berlapis keramik granit akan dengan mudah dibersihkan dengan serbet dan sedikit air.
Corak dan warna dari granit yang berbagai macam juga membuat meja dapur Anda akan semakin menarik dan indah. Dengan demikian Anda pastinya akan merasa senang sekali berada di dapur rumah Anda yang bersih dan indah. Cara membuat meja dapur granit sebenarnya bisa dilakukan oleh siapa saja, asalkan Anda membaca cara membuat meja dapur granit dengan benar sembari mempraktekkannya maka Anda bisa membuat meja dapur granit yang sempurna.

Melakukan Pengukuran Pada Meja Dapur
Meja dapur yang hendak dipasang granit tentunya dibuat dari bata dan semen, serta bukan yang terbuat dari kayu karena tidak akan kuat menahan granit yang berat. Meja dapur ini pada umumnya berbentuk persegi panjang dan memang akan lebih mudah dibuat jika bentuknya persegi panjang. Coba ukur panjang dan lebarnya. Setelah itu Anda perlu membuat gambaran meja dengan menggunakan kertas lebar seperti kertas semen untuk membuat duplikat dari template meja. Anda jangan lupa melubangi bagian kertas pada bagian yang terkena wastafel atau tempat lain yang tidak akan tertutup dengan keramik granit. Setelah itu jangan lupa juga menentukan bagaimana pinggul granit dan pilihlah keramik granit yang Anda inginkan.
Memasang Triplek Untuk Menahan Granit
Meski meja dapur memang sudah kuat, namun dalam cara membuat meja dapur granit Anda jangan lupa memasang triplek untuk menahan granit di atas meja dapur agar lebih kuat lagi. Cobalah untuk mengukur ukuran yang sesuai pada triplek sesuai dengan kertas semen yang sebelumnya sudah digunakan untuk mengukur dan membentuk template untuk meja dapur itu. Sehingga Anda juga bisa memotong bagian tengah tripleks yang merupakan bagian berlubang di meja dapur berupa wastafel atau lubang lainnya. Sebaiknya Anda memotong lubang untuk wastafel ini sebelum Anda memasang tripleknya. Setelah itu Anda bisa langsung memasang triplek yang sudah dipotong sesuai dengan bentuk meja dapur itu di atas meja dapur dan agar triplek tidak bergeser maka bisa dibor dengan menggunakan sekrup untuk memasangnya di meja dapur.

Memasang Wastafel
Pada pengerjaan cara membuat meja dapur granit yang selanjutnya Anda bisa memasangkan wastafel di meja dapur itu. Ada pula orang yang sudah memasangkan wastafel sebelum melakukan pengukuran meja dan sebagainya. Namun ada juga orang yang baru memasangkan wastafel pada meja dapurnya sesaat sebelum memasang lempengan granit pada meja dapurnya.
Memasang Lempengan Granit
Ada orang yang dalam cara membuat meja dapur granit ini memang sudah memesan lempengan granit yang dibentuk sesuai dengan template yang telah dibuat dengan menggunakan kertas semen tadi, namun ada juga orang yang membeli granite dalam bentuk satuan keramik sehingga dalam menempelkannya pada meja dapur maka Anda akan melakukan pemasangan keramik granit satu persatu. Namun bagi yang memesan lempengan granit cara pemasangannya hanya membutuhkan satu kali saja maka meja dapur langsung terlapisi lempengan granit dengan sempurna. Namun tentunya untuk melakukan pemasangan harus dilakukan beberapa orang karena beratnya lempengan granit. Sebelum menempelkannya Anda bisa mengolesi lapisan triplek dengan lem silikon yang khusus digunakan dalam cara membuat meja dapur granit.
Setelah Anda selesai meratakan lem itu pada permukaan triplek maka waktunya memasang lempengan granit itu di atas meja dapur. Ketuk-ketuk lempengan granit agar sempurna menempel pada triplek dan meja dapur. Setelah itu bagian pinggiran lempengan granit diolesi dengan dempul. Kemudian agar lebih melekat dan rapi maka Anda bisa membuat campuran resin dengan berbagai bahan polyester bermacam warna yang disesuaikan dengan warna granit yang kemudian juga ditambahkan bahan pengeras untuk diisi ke bagian tepian lempengan granit. Jika nantinya lapisan itu sudah mongering, maka Anda bisa menghaluskannya menggunakan penghalus khusus keramik dan selesailah cara membuat meja dapur granit yang Anda lakukan.

About Us

PABRIK MARMER

Kami adalah Supplier Marmer dan Granit dengan skala besar, Siap memberikan harga Marmer terjangkau dengan kualitas yang terbaik. Segera hubungi kami untuk pemesanan.


: suppliermarmergranit@gmail.com



Popular Posts

Kontak kami